Orientasi Kampus Sehat Bersama Kementrian Kesehatan

Kementrian Kesehatan memfasilitasi Universitas Airlangga dalam orientasi kampus sehat yang diselenggarakan selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 9 Agustus sampai 11 Agustus.

Pada hari pertama peserta yang hadir meliputi Para Pimpinan Fakultas, Direktur-direktur unit kerja Universitas Airlangga, dan segenap TIM AHPC. Serangkaian acara mulai dari pembukaan oleh Wakil Rektor, rehat sehat dengan senam, materi konsep kampus sehat, teknis kampus sehat, sesi diskusi dan campus tour untuk melihat sejauh mana aplikasi dari kampus sehat di Universitas Airlangga.

Peresmian Website AHPC

Hari ke 2, dihadiri oleh Kasubag fakultas dan mahasiswa dari BEM. Materi yang dipaparkan, yaitu Kesehatan Jiwa dan Penerapan Zero Tolerance (Bullying, NAPZA dan Alkohol), penerapan Zero tolerance  (Kawasan Tanpa Rokok), Upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular di Perguruan Tinggi, Penerapan konsumsi makanan sehat dan gizi seimbang di Perguruan Tinggi, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular melalui Deteksi Dini Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular, Pencatatan dan Pelaporan Kampus Sehat, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Pemberdayaan Masyarakat Kampus.

Pada hari ke 3 materi orientasi kampus sehat meliputi, Pengelolaan Lingkungan sehat, aman, nyaman dan lestari di Perguruan Tinggi, Sehat dan Bugar dengan Peningkatan Aktivitas Fisik di Perguruan Tinggi, Monitoring dan Evaluasi Program Kampus Sehat. Terakhir dilanjutkan dengan penutupan berupa penyampaian laporan kegiatan, pemutaran video kegiatan selama 3 hari dan pemberian kenang-kenangan oleh Wakil Rektor RICD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *