Training of Trainer Komunikasi Antar Pribadi (ToT KAP) di Lingkungan Puskesmas Kabupaten Sidoarjo di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR

Airlangga Health Promotion Center (AHPC) bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Training of Trainer Komunikasi Antar Pribadi (ToT KAP). ToT diadakan selama tiga hari pada Selasa, Rabu dan Kamis (20-22 Desember 2022) yang dihadiri oleh 30 kader dari berbagai profesi. Salah satunya, petugas promkes, bidan, ahli gizi, ahli kesehatan lingkungan maupun pegawai UKS. ToT ini bertujuan untuk menurunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI AKB) serta stunting di Kabupaten Sidoarjo. Upaya tersebut dilakukan dengan cara melatih para kader melalui Komunikasi Antar Pribadi. Para Kader tersebut diharapkan dapat meneruskan ilmu dan skill yang diperoleh kepada kader lain di wilayah kerja masing-masing.

Seluruh peserta dalam kegiatan ini mengikuti agenda dengan sangat antusias. Setiap materi dan permainan tim dilakukan dengan penuh keceriaan sembari tetap serius memahami setiap petunjuk yang diberikan. Tentunya ini akan menjadi langkah jitu dalam memberikan pemahaman pada tenaga kesehatan untuk menjadi “jembatan” ke masyarakat mengenai pentingnya kesehatan khususnya terkait stunting.

#BumilSehat

#22kamissayangibu

#gerakan22

#AksiGermas


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *