Rangkaian Kegiatan ToT KAP oleh Tenaga Kesehatan Kabupaten Sidoarjo di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR

Kegiatan TOT KAP bersama dengan Airlangga Health Promotion Center (AHPC) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga pada hari pertama diisi dengan penjelasan materi KAP berupa pemaparan PPT,  rangkaian games yang menyenangkan, dan kegiatan diskusi dalam kelompok mengenai gizi, stunting, asi, TTD, pemeriksaan kehamilan min 6 kali dll.

Kemudian, pada hari kedua pelaksanaan, kegiatan tersebut diisi dengan rangkaian praktik skill KAP pada 4 (empat) kelompok. Setiap orang mendapatkan 1 (satu) bahan materi yang berbeda dan harus dipraktikkan sesuai dengan skill KAP yang didapat pada hari pertama. Masing-masing peserta akan melakukan dokumentasi berupa video dengan harapan dapat dilihat kembali dan mendapatkan evaluasi dari peserta lain serta fasilitator.

Diketahui bahwa dalam pelaksanaan praktik skill KAP yang dilakukan, berlangsung sangat informatif dan antusias. Hal ini tentu menjadi penunjang para tenaga kesehatan dalam memberikan penyuluhan, praktik, dan informasi yang menyeluruh pada masyarakat di ke depannya.

#BumilSehat

#22kamissayangibu

#gerakan22

#AksiGermas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *