Penutupan Kegiatan TOT KAP oleh Tenaga Kesehatan Kabupaten Sidoarjo di Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR

Kegiatan TOT KAP bersama dengan Airlangga Health Promotion Center (AHPC) dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga yang dilakukan selama 3 hari pada tanggal 20-22 Desember 2022 diakhiri dengan evaluasi praktik KAP dan rencana tindak lanjut untuk Kabupaten Sidoarjo. Sebagian besar peserta mengatakan bahwa kegiatan TOT KAP ini sangat bermanfaat karena meningkatkan pengetahuan dan melatih skill peserta mengenai TTD, Proses Persalinan di tenaga kesehatan, ANC (Antenatal Care), Gizi Seimbang, dan Kelas Ibu Hamil.

Dengan adanya kegiatan TOT ini diharapkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi (AKI AKB) serta stunting di Kabupaten Sidoarjo dapat menurun. TOT KAP difasilitasi oleh 4 narsumber yaitu, Dr. Thini Nurul Rochmah, Dra Ec., M.Kes, Dr. Sri Widati., S.Sos., M.Si., Dr. Shrimarti Roekmini Devy, Dra., M.Kes, dan Qonita Rachmah, S.Gz, M.Sc (Nut & Diet). Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang perwakilan tenaga kesehatan dari Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan TOT KAP diakhiri dengan Closing Ceremony oleh Kepala Dinkes dan Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga.

#22kamisayangibu

#gerakan22

#BumilSehat

#AksiGermas

#FKM_Unair

#Dinkes_Sidoarjo
#AHPC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *