AHPC Sharing Kampus Sehat dengan Mahasiswa Federation University Australia

Kegiatan Colombo Plan  – In Collaboration Between Universitas Airlangga, Indonesia and Federation University, Australia.

Kegiatan pada kali ini dimulai dengan sambutan oleh perwakilan dari rektor Prof. Dr. Muhammad Miftahussurur, dr., SpPD. (K). PhD yang dilaksanakan di lantai 3 Aula Kahuripan, Unair. Pada kesempatan ini dilanjutkan dengan pengenalan mengenai Health Promoting University oleh Dr. Sri Widati., S.Sos.,M.Si dan Ira Nurmala, S.KM., M.PH., Ph. D selaku perwakilan dari Airlangga Health Promoting Center (AHPC).

“Health Promotion in Airlangga University is an effort for the academic community of Airlangga University and the environment to be able to increase their health status” ujar Sri Widati (11/01/23).

Pada kegiatan ini mahasiswa dari Federation University sangat antusias, hal ini terlihat pada saat diskusi banyak mahasiswa dari Federation University yang mengajukan pertanyaan menganai  Health Promoting University.

“Has the university approached the government to promote the health initiatives in the wider community that the university has already implemented?” pertanyaan dari Morva mahasiswa Federation Uni.

Selain itu AHPC juga berbagi pengalaman dan kegiatan mengenai Health Promotion. Kemudian kami melakukan campus tour untuk mengelilingi Kampus A,B dan C.Kegiatan campus tour dimulai dengan berkeliling di wilayah kampus C dengan menggunakan bus Unair dan dilanjutkan ke kampus B dengan mengunjunggi ASSEC Tower di lantai 18, 10, 12 dan terakhir di lantai 1.

Di Assec Tower kami mengunjungi salah satu ruangan yaitu skybarr, International corner, Adjunct Professor dan Ternate Hall Mahasiswa Federation University sangat senang dan antusias ketika mengunjungi dan melihat ruangan yang ada di Assec Tower. Setelah itu mahasiswa Federation University mengelilingi kampus B dengan menggunakan buggy dan kemudian dilanjutkan dengan makan siang di FKM Unair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *