Kunjungan Mahasiswa Federation University Of Australia Dengan AHPC Pada Rumah Sakit Di Pasuruan

Kegiatan New Colombo Plan kali ini dilaksanakan dengan berkunjung ke daerah Pasuruan tepatnya di Rumah Sakit Bangil dan RSPH Sukorejo. Mahasiswa Asing Federation University of Australia mengikuti kegiatan berkeliling pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil. Di sana mereka bersama mahasiswa UNAIR disambut dengan hangat oleh seluruh petugas rumah sakit.

Pertemuan dilakukan di ruangan aula yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh pihak rumah sakit. Tentunya dalam pertemuan tersebut terdapat pemberian materi oleh pihak rumah sakit terkait kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) yang ada di RSUD Bangil. Setelah mendapatkan materi, mahasiswa asing diajak untuk berkeliling rumah sakit (hospital tour) untuk ditunjukkan beberapa fasilitas dan ruangan yang dimiliki oleh RSUD Bangil. Contohnya, ruangan instalasi PKRS dan ruangan nursing atau ruang perawat.

Tidak hanya RSUD Bangil, perjalanan mereka di Pasuruan dilanjutkan ke Rumah Sakit lainnya yakni Rumah Sakit Prima Husada Sukorejo. Sambutan yang diberikan oleh pihak rumah sakit juga hangat sama seperti di rumah sakit sebelumnya. Keramahan petugas rumah sakit di sini menciptakan sebuah kesan yang baik di benak para mahasiswa baik Federation University of Australia maupun UNAIR. Sepulang dari rumah sakit mereka juga mendapatkan sebuah ‘buah tangan’ sebagai simbol kenang-kenangan.

Dengan adanya kunjungan rumah sakit ini dapat memberikan wawasan tambahan dan bertukar ilmu antara Indonesia dan Australia untuk menciptakan pelayanan rumah sakit yang semakin maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *