UNAIR Raih 4 Star Dari Healthy University Rating System 2022

Surabaya, 4 Mei 2023. Universitas Airlangga (UNAIR) meraih skor empat bintang pada Healthy University Rating System (HURS) 2022 dari ASEAN University Network-Health Promotion Network (AUN-HPN). Sertifikat penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh President of Mahidol University, Prof. Banchong Mahaisavariya,M.D., kepada Rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak saat kunjungannya ke UNAIR pada Kamis (4/5), di Gedung Kantor Manajemen, Kampus C Universitas Airlangga.

Pada Penghargaan ini ada tiga aspek yang dijadikan indikator penilaian, yaitu System and Infrastructure, Zero Tolerance Areas, dan Health Promotion Areas. Ketiga aspek tersebut meliputi 42 pertanyaan penilaian mandiri berdasarkan 22 area yang tercantum dalam Healthy University Framework (HUF). Pada penilaian yang berlangsung selama 16 Agustus – 15 November 2022, UNAIR dinyatakan memiliki kebijakan serta praktik promosi kesehatan yang komprehensif untuk menjadi universitas yang sehat.

HURS dikembangkan berdasarkan HUF dari AUN-HPN yang mendukung anggotanya untuk mengembangkan dan menerapkan pendekatan menyeluruh pada kesehatan, kesejahteraan, dan keberlanjutan di lingkungan kampus. Setiap anggota dapat berbagi pengetahuan, keterampilan, dan sumber daya untuk membangun kapasitas promosi kesehatan dan mengembangkan solusi inovatif untuk tantangan kesehatan umum di wilayah terkait.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *