Uncategorized
AHPC Unair Adakan Happy & Healthy Life Balance

AHPC Unair Adakan Happy & Healthy Life Balance

Selasa, 7 November 2023, Airlangga Health Promotion Center (AHPC) menyelenggarakan edukasi terkait Happy & Healthy Life Balance (H2LB) sekaligus Launching club. Acara tersebut diadakan di Aula Garuda Mukti Kantor Manajemen Kampus C.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua AHPC UNAIR, Dr Sri Widati S.Sos, MSi. Dalam sambutannya, mengatakan bahwa acara ini berkat kerjasama dari berbagai pihak yaitu, PLK, Help Center, Direktorat SDM, Direktorat Logistik, Direktorat Sarpras, Sekretaris Universitas dan dukungan penuh dari Wakil Rektor bidang RICD. Adapun sambutan berikutnya oleh Prof Dr Eduardus Bimo Aksono Herupradoto drh, MKes, yang mewakili Wakil Rektor Bidang RICD. Prof Bimo berpesan kepada AHPC untuk dapat meningkatkan literasi kesehatan dan program-program kampus sehat dengan mengedepankan upaya preventif.

Setelah sambutan, acara berlanjut dengan sesi peluncuran klub AHPC. Klub tersebut antara lain Teman DM-ku (untuk Diabetes dan pre-DM), Memory of HT (untuk Hipertensi dan pre-HT), Rumah Curhat AHPC (untuk kesehatan mental), dan Aku Mau Berhenti Merokok. Hadir pada peluncuran tersebut oleh Prof Bimo, Dr Sri Widati, hingga Dr. Niko Azhari Hidayat, SpBTKV(K) dari perwakilan RS Universitas Airlangga. 

Memasuki sharing session, hadir sejumlah pembicara hebat seperti Dr Sri Widati SSos, MSi, Dr Muthmainnah, SKM MKes, dan Prof. Ira Nurmala, SKM, MPH, PhD. Target AHPC, menurut Dr Sri Widati, adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat internal dan eksternal UNAIR. 

“Sehat fisik, sehat mental, sehat ekonomi, dan sehat spiritual,” ujarnya. 

Selain Edukasi Gaya Hidup Sehat AHPC juga menyediakan pemeriksaan kesehatan meliputi Cek Gula Darah, Kolestrol, Asam Urat, Cek Tekanan Darah dan Cek BMI di Hall lantai 1 Kantor Manajemen Kampus C Unair. Tak hanya itu AHPC Unair juga menyediakan layanan Konseling psikologis yang bekerjasama denga Help Center (HC) Unair.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *