Uncategorized
Training Sidak KTR pada Security Civitas UNAIR, Senin, 19 Februari 2024

Training Sidak KTR pada Security Civitas UNAIR, Senin, 19 Februari 2024

Telah dilaksanakan Training Implementasi KTR pada Bagian Keamanan (Security) Universitas Airlangga pada Hari Senin, 19 Februari 2024. Training ini dihadiri oleh 63 Orang Security UNAIR dan 7 Orang Satgas KTR dari 16 Fakultas se civitas UNAIR. Tujuan kegiatan ini bahwa implementasi KTR di Universitas Airlangga membutuhkan kerjasama dari banyak pihak terutama adalah bagian pengamanan (security) yang menjadi ujung tombak keamanan dan ketertiban di wilayah kampus Universitas Airlangga sesuai dengan Peraturan Rektor Universitas Airlangga Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pedoman Kawasan Tanpa Rokok di Lingkungan Universitas Airlangga.

Hadir sebagai pemateri Ibu Kurnia Dwi Artanti, dr., M.Sc. dari Airlangga Health Promotion Center (AHPC) UNAIR sekaligus Anggota Satgas KTR Kota Surabaya yang menyampaikan materi Dampak Rokok Bagi Kesehatan, Sosial dan Ekonomi, disambung materi oleh Ibu Dr. Sri Widati, S.Sos., M.Si. selaku Ketua Airlangga Health Promotion Center (AHPC) UNAIR sekaligus Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Pengurus Daerah Jawa Timur menyampaikan tentang Regulasi Kawasan Tanpa Rokok di Lingkungan Universitas Airlangga.

Kegiatan ini adalah sebagai respon terhadap Peraturan Rektor Universitas Airlangga Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pedoman Kawasan Tanpa Rokok di Lingkungan Universitas Airlaangga dan oleh karena itu setiap orang baik mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan Universitas Airlangga “DILARANG” untuk merokok atau menggunakan rokok, memproduksi atau membuat rokok, menjual rokok, menyelenggarakan iklan rokok, mempromosikan rokok, menyelenggarakan kegiatan dengan sponsor rokok, menerima bantuan dari industri rokok dan/ atau institusi yang citranya terkait dengan industri rokok serta melakukan kerjasama dengan industri rokok.

Dengan adanya kegiatan training ini menjadi harapan kita semua bahwa bagian keamanan (security) dapat membantu mengamankan UNAIR dari paparan asap rokok orang lain terutama membantu menertibkan mahasiswa, dosen, tendik dan tamu yang melanggar sehingga Kampus UNAIR menjadi lebih sehat dan terbebas dari asap rokok orang lain yang membahayakan dan menjadi Kampus yang “Happy” dan “Healthy”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *