Uncategorized
Sidak KTR Perdana di Kampus UNAIR , Pelanggar siap-siap kena denda

Sidak KTR Perdana di Kampus UNAIR , Pelanggar siap-siap kena denda

Telah dilaksanakan Sidak KTR Perdana di Lingkungan Universitas Airlangga secara serentak di lingkungan Kampus A, B dan C UNAIR pada Hari Selasa, Tanggal 20 Februari 2024. Sebanyak 18 Orang Satgas KTR dari 16 Fakultas se civitas UNAIR dan 5 orang sekuriti bergabung dalam sidak KTR ini. Pada Sidak ini satgas memberikan sosialisasi dan edukasi kembali terkait aturan KTR  kepada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan dan tamu yang berada di lingkungan Kampus UNAIR. Terdapat sebanyak 36 pelanggar diantaranya adalah 29 Orang Mahasiswa Unair dan 7 Orang tamu. Pelanggar yang tertangkap diminta untuk menandatangani pernyataan untuk tidak melakukan pelanggaran lagi. Nama yang tercatat sebagai pelanggar akan tercatat dalam sistem dan bila melanggar lagi akan dikenakan sanksi denda sesuai dengan Peraturan Rektor Universitas Airlangga.

Universitas Airlangga telah mempunyai Peraturan Rektor Universitas Airlangga Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pedoman Kawasan Tanpa Rokok di Lingkungan Universitas Airlangga, Oleh karena itu setiap orang baik mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang ada di lingkungan Universitas Airlangga “DILARANG” untuk merokok atau menggunakan rokok, memproduksi atau membuat rokok, menjual rokok, menyelenggarakan iklan rokok, mempromosikan rokok, menyelenggarakan kegiatan dengan sponsor rokok, menerima bantuan dari industri rokok dan/ atau institusi yang citranya terkait dengan industri rokok serta melakukan kerjasama dengan industri rokok.

Melalui Kegiatan ini kita berharap agar lingkungan Universitas Airlangga menjadi lebih sehat tanpa terganggu dengan asap rokok orang lain yang membahayakan. Kegiatan ini juga merupakan upaya dari Satgas KTR UNAIR untuk mendidik mahasiswa agar menjadi generasi muda, Ksatria Airlangga yang Excellent with Morality dan Universitas Airlangga menjadi kampus yang Healthy dan Happy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *