Alasan Kenapa Anda Perlu Mencoba Mendaki Gunung

https://img.freepik.com/free-photo/taking-path-mountains_1098-12856.jpg?w=740&t=st=1679233627~exp=1679234227~hmac=d37c4f9e6489c18caace2abf77a6a9ed672248a6687fad13ba730bc0a8146ede

Mendaki gunung sering kali populer di kalangan anak muda aktif di komunitas pecinta alam.

Banyak orang yang ragu untuk melakukan kegiatan ini karena sulitnya jalur yang dilalui, perjalanan yang jauh dan melelahkan, suhu udara pegunungan yang sangat dingin, bahkan seringnya terjadi badai petir yang merusak tenda-tenda pendakian gunung yang dibangun dengan susah payah.

Ini adalah hal yang keren dan jarang sekali Anda jumpai, tentu Anda membayangkannya ketika ada yang bertanya kepada Anda “Bagaimana rasanya mendaki gunung?”. Meski mendaki gunung bukanlah aktivitas yang mudah, berikut beberapa alasan unik yang akan membuat Anda ingin mencoba mendaki.

1. Perjuangan Sampai Puncak

Mendaki gunung yang membutuhkan banyak waktu dan tenaga, membutuhkan persiapan mental dan kondisi fisik yang prima untuk mengatasi berbagai rintangan yang menanti dalam setiap perjalanannya.

Jalur yang tidak mulus karena banyak bebatuan atau tanjakan yang lumayan tinggi menjadi hal yang membosankan bagi para pemula dimana perlu fokus dan mengetahui batasan diri agar tidak terlalu lelah, intinya cukup mengetahui batasan diri sendiri.

2. Menghilangkan penat di atas puncak awan

Setelah berjuang mati-matian, ada rasa puas ketika berhasil mencapai puncak gunung ini. Dan itu bisa menjadi penawar rasa lelah. Apa yang akan dibanggakan para pendaki ketika bisa menaklukan puncak gunung yang sangat tinggi ini, rasa lelah hilang dengan sendirinya ketika bisa melihat awan dari dekat bahkan menyentuhnya.

Untuk para pemula yang ingin mendaki, Anda wajib simak tips pendaki pemula yang harus diketahui di Pecintaalam.net agar pendakian pertama Anda berjalan lancar dan menyenangkan.

3. Kampung dengan tenda warna-warni

Kegiatan yang dilakukan pendaki selain mencapai puncak terdiri dari berkemah bersama selama 2-3 hari. Disini pendaki diuji untuk keluar dari zona nyaman masing-masing.

Sambil menikmati waktu berkemah dan menyaksikan tenda warna-warni yang didirikan, Anda akan menemukan rasa nyaman di sini yang akan membuat Anda berpikir untuk mendaki lagi. Anda tidak hanya keluar dari zona nyaman, tetapi juga bertemu dengan pendaki lain yang juga menghabiskan waktunya di sini.

4. Dapatkan kenalan baru

Kegiatan mendaki sering kali membuat kita bertemu dengan orang-orang baru, dimana suatu komunitas memungkinkan para pecinta alam untuk bertemu dan membina hubungan baik antar anggotanya untuk melakukan kegiatan bersama di kemudian hari.

5. Spot Foto yang Menarik

Hal seru lainnya saat mendaki gunung adalah mencari spot foto yang unik. Pendaki biasanya menyiapkan kamera dan menyimpan baterai smartphone mereka untuk mendapatkan banyak foto untuk digunakan sebagai koleksi di masa mendatang.

Setelah membaca beberapa alasan unik di atas, bukankah Anda juga berpikir untuk keluar dari zona nyaman? Mencoba hal baru itu menyenangkan.